Porprov XIV Sumbar Resmi Digelar

id Porprov

Logo Porprov XIV Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat XIV mulai digelar Minggu setelah secara resmi dibuka oleh Sekretaris Pemuda dan Olahraga di GOR H Agus Salim , Sabtu Malam.

“Iven ini dapat mengadakan potensi-potensi atlet daerah dapat berkembang sehingga dapat bersaing ke tingkat provinsi dan nasional," kata Sekretaris Kemenpora RI Yuni Poerwanti saat membuka Porprov XIV/2016 di Padang, Sabtu.


Ia mengatakan iven olahraga ini juga selain menjadi promosi di bidang pendidikan, kesehatan, dan juga untuk promosi perdamaian.


"Maka dari itu dengan adanya penyatuan segala elemen tersebut sehingga dapat mendorong atlet Sumbar untuk tidak ketinggalan dalam mengukur kemampuan di kancah internasional," ujarnya.


Ia mengatakan adapun salah satu trobosan baru dari presiden Joko Widodo melalui Kemenpora yakni membangun struktur mulai dari kota ke desa menuju olympic centre Indonesia 2017 yang mana terobosan berupa kawansan tempat atlet dalam menyukseskan Sea Games.


"Saya mengajak segala pemerintah pusat dan daerah untuk konsisten melakkukan amanat Undang-Undang antara pusat daerah masyarakat untuk bersama-sama menuntaskan iven ini," katanya.


Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharulah mengatakan sebagai tuan rumah yg ke 14 hal ini merupakan kehormatan bagi kami yakni pemerintah maupun masyarakatnya.


Disisi lain, ia mengatakan berjalannya evnt ini dapat membawa damapk positif dalam ekonomi kota padang. Penyelenggaran porporv harusnya didukung oleh sportifitas.


"Karena prestasi adalah sportiftas," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar