Wawako Padang Panjang : Jadilah Pahlawan Masa Kini

id Mawardi

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Mawardi mengajak masyarakat terutama generasi muda setempat agar bisa menjadi pahlwan masa kini.

Jadilah pahlawan masa kini untuk membangun nusa dan bangsa kearah yang lebih baik, kata dia di Padang Panjang, Kamis.

Hal itu disampikannya setelah peringatan hari pahlawan 10 November 2016 di lapangan Anas Karim Padang Panjang.

Peranserta generasi muda katanya, sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa, terutama dilingkungan masing-masing.

Pengabdian para generasi muda dalam membangun bangsa sangat berarti, apa lagi diera globalisasi ini yang harus bisa bersaing dengan bangsa lain, ujarnya.

Peringatan hari pahlawan ke 71 tersebut mengangkat tema "Satukan Langkah Untuk Negeri" yang mana Hari Pahlawan menjadi agenda nasional dirayakan masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri setiap tahunnya.

Tujuannya ialah sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini, katanya.

Tidak itu saja, bangsa yang besar terangnya adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Salah salah seorang pemuda Padang Panjang, Antoni menyambut baik ajakan dari Wakil wali Kota tersebut untuk pembangunan kearah yang lebih baik lagi.

Perubahan dan membangun negeri harus dimulai dari diri sendiri, sehingga bisa berkelanjutan, katanya. (*)