Pelajar MTS Lakitan Raih Gelar Atlet Terbaik Rektor One Championship

id pencak silat

Pelajar MTS Lakitan Raih Gelar Atlet Terbaik Rektor One Championship

Ilustrasi - (ANTARA SUMBAR/Ridho Tawakal)

Painan, (Antara Sumbar) - Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Lakitan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), meraih gelar atlet terbaik pada kejuaraan pencak silat Rektor One Championship yang diprakarsai Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada 23 Oktober 2016 diikuti oleh pelajar se-Sumbar, selain meraih gelar atlet terbaik pada kejuaraan tersebut pelajar MTs Muhammadiyah Lakitan juga memboyong dua emas, dua perak dan 12 perunggu.

Kepala MTs Muhammadiyah Lakitan, Aprizal di Painan, Senin, usai mengalungkan medali mengatakan peraih gelar atlet terbaik bernama Fathul Islami yang saat ini duduk di kelas VIII D.

Untuk mengembangkan potensi para atlet kedepan pihaknya akan terus mendorong agar anak didiknya berprestasi hingga ke jenjang lebih tinggi.

Bahkan ia berencana akan menambah hadiah bagi peraih medali walaupun penyelenggara sudah menyiapkan hadiah untuk mereka.

Ia menyebutkan saat ini MTs yang terakreditasi A itu selain mengembangkan ekstrakurikuler pencak silat Tapak Suci juga ada pramuka, hafiz dan lainnya.

Pada bagian lain, Manajer Tim Atlet, Doni mengatakan berkat pencapaian anak asuhnya, dua diantara mereka dipercaya mewakili Sumbar pada Kejurnas Pencak Silat di Malang dalam waktu dekat.

"Mereka ialah Fathul Islami dan Hendra, kepercayaan tersebut merupakan motivasi untuk kami agar lebih giat berlatih," katanya.

Ia pun mendorong atlet lainnya untuk terus mengembangkan diri sehingga pencapaian mereka bisa ditingkatkan.

Terpisah, Ketua KONI Pesisir Selatan Welly Hendra mengapresiasi pencapaian para atlet, ia pun mendorong madrasah dan manajer tim fokus sehingga kemampuan atlet bisa ditingkatkan. (*)