Atlet Sepak Takraw Agam Uji Tanding Ke Riau

id Sepak Takraw

Atlet Sepak Takraw Agam Uji Tanding Ke Riau

Ilustrasi. (Antara) ( )

Pakanbaru, (Antara Sumbar) - Atlet sepak takraw Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan uji tanding atlet yang memperkuat Provinsi Riau, saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada 2016 di Sport Center Rumbai Pakanbaru, Sabtu (5/11).

"Ini dalam rangka mempersiapkan atlet dalam menghadapi Porprov di Padang pada November 2016," kata pelatih Sepak Takraw Kabupaten Agam, Win Choto.

Ia menggatakan, jumlah atlet yang ikut pada uji tanding sebanyak 15 orang yang berasal dari atlet putra sebanyak 11 orang dan putri sebanyak empat orang.

"Mereka ini diturunkan menghadapi seluruh atlet Pemusatan Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLP) Riau atau atlet yang memperkuat Riau saat PON Jabar," kayanya.

Selain uji tanding dengan atlet Riau, mereka juga uji tanding dengan atlet Porprov Kabupaten Kampar pada Minggu (6/11).

Uji tanding yang dilakukan ini untuk belajar dan mengetahui sejauh mana kemampuan atlet Agam, karena mereka ini akan mengikuti Porprov di Kota Padang pada November 2016.

"Dengan uji tanding ini kita bisa melihat kekurangan dari atlet sehingga bisa diperbaiki dan akan ditingkatkan menjelang Porprov. Kita bangga dengan penampilan atlet saat uji tanding ini," katanya.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Agam, Ali Fuadi menambahkan, pihaknya sangat bangga dari penampilan atlet Agam saat menghadapi atlet Riau dan Kampar.

"Saya berharap ini dipertahankan dan ditingkatkan sehingga dapat meraih medali emas nantinya dan bisa menyapu bersih semua medali emas," kayanya.

Ia menambahkan, sambutan dari PPLP Riau dan Kampar sangat bagus mulai dari pelayanan, fasilitas yang diberikan dan lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada atlet Agam," katanya.

Pelatih Sepak Takraw Provinsi Riau, Afrianto, mengatakan, atlet yang turun pada uji tanding melawan atlet Agam ini sebagian besar memperkuat Riau saat PON Jabar 2016 dan mereka meraih medali perak.

"Atlet putra dan putri Riau meraih medali perak setelah kalah dari Provinsi Gorontalo untuk putra dan Jabar untuk putri" katanya.

Pengelola PPLP dan PPLM Provinsi Riau, Muhammad Yusuf menambahkan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan atlet Agam dan provinsi lain sering ke sini.

Ia berharap kepada pelatih agar serius melakukan pembinaan kepada atlet sehingga atlet bisa meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang pelatih bisa melahirkan atlet yang telah meraih prestasi tingkat internasional," katanya.

Jumlah atlet yang tergabung pada PPLP dan PPLM sebanyak 340 orang dari 29 cabang olahraga.

Mereka ini berasal dari utusan 12 kabupaten dan kota di Riau. Mereka setiap hari mendapatkan pembinaan.

Ikut saat uji tanding itu yakni, Bapak Angkat PSTI Agam Bakhrizal, asisten pelatih dan lainnya. (*)