Pemkot Padang Tambah Bonus Porprov

id bonus porprov

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memastikan bonus atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi akan mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Kamis mengatakan bonus atlet akan menjadi Rp25 juta yang awalnya Rp20 juta. Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemkot untuk usaha para atlet yang berlaga di Porprov XIV/2016.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, bonus untuk peraih medali tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun lalu," ujarnya.

Ia mengatakan untuk bonus medali emas diberi bonus sebesar Rp25 juta, sementara peraih medali perak Rp10 juta, dan medali perunggu Rp5 juta.

Disisi lain, Wakil Ketua Pelaksana V Porprov XIV/2016 Padang Suardi Junir mengatakan untuk persiapan terkait arena yang digunakan sedanga dalam proses pengerjaan yang diharapkan bisa selesai 6 November hingga 9 November yang selanjutnya akan dilaporkan kepada gubernur.

"Saat ini masih ada beberapa arena, khususnya di sekitaran GOR tengah dalam pengerjaan, mudah-mudahan bisa diselesaikan sesuai rencana awal," sebutnya.

Ia mengatakan terkait arena yang akan disewa, beberapa perlengkapan bertanding yang nanti digunakan untuk Porprov sudah dalam proses tender dan minggu depan kemungkinan sudah akan bisa diserahkan kepada setiap cabang olahraga.

"Seperti tinju, panjat tebing, dan cabang olahraga lain itu tengah dalam proses tender dan Minggu depan sudah akan diterima," jelasnya. (*)