Seorang Tewas Ditabrak Kereta Api

id tabrakan kereta api

Padang, (Antara Sumbar) - Seorang pengemudi mobil minibus tewas setelah ditabrak Kereta Api Si Binuang dan terseret sejauh 15 meter di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Adinegoro, Padang, Sumatera Barat, Senin siang.

Korban Enida (40) yang mengendarai mobil minibus dengan nomor polisi BA 1054 QQ ringsek akibat hantaman kereta yang melaju dari arah Kota Padang Pariaman menuju Kota Padang Padang, kata salah seorang saksi Ujang (34) di Padang.

Ia mengatakan kejadian berawal saat korban yang datang dari arah Padang Pariaman yang ingin berbelok memasuki simpang Kantor SAR yang tidak menggunakan palang pintu kereta api.

Ketika sedang melintasi rel tersebut, dari arah bersamaan datang kereta api yang langsung menghantam sisi kiri mobil dengan kecepatan tinggi.

Mobil korban langsung terseret hingga sejauh 15 meter dari lokasi kejadian.

"Melihat kejadian itu, masyarakat sekitar langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," jelas dia.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Jon Hendri mengatakan kereta api telah memberikan aba-aba namun sepertinya tidak terdengar oleh pengendara mobil karena kaca mobil tertutup.

"Selain itu warga sekitar juga telah menyoraki mobil kalau kereta api akan melewati jalur tersebut namun tidak terdengar oleh pengendara," katanya.

Jon Hendri mengimbau agar pengendara yang melintasi rel kereta api tanpa mengunakan plang pintu terus berhati-hati dan menurunkan kaca mobil saat melewat kawasan tanpa palang pintu.

"Jangan mendengarkan musik saat mengemudi, lihat kiri dan kanan ketika melewati rel kereta api tanpa palang pintu," terang dia. (*)