Bantuan PLN untuk Masyarakat Tanah Datar

id kemitraan#PLN

Bantuan PLN untuk Masyarakat Tanah Datar

PT PLN (Persero) ( )

Tanah Datar (Antara) PT PLN (Persero) senantiasa berupaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang diwujudkan dalam beberapa program, seperti program Bina Lingkungan yang rutin digelar oleh PLN.

Salah satunya terbukti dalam peresmian program pengedaman dan pelebaran jalan di Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, baru-baru ini. Program yang dimulai pada bulan Juni 2016 dan selesai pada akhir bulan Agustus 2016 ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan instansi maupun Pemkab Tanah Datar.

Saat peresmian tersebut turut hadir Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, Manager Area Payakumbuh PLN WSB, Nayusrizal, serta para forkopimda Tanah Datar.

Total bantuan yang diberikan sejumlah Rp190 juta, PLN berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya warga Sungayang, dan dapat memudahkan jalur transportasi serta pembinaan hubungan baik antara dua desa yang selama ini dihubungkan oleh jalan yang kurang memadai.

Wali nagari Tanjung, Sonny Sandra menghaturkan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. "Kami tidak menyangka bantuan yang diberikan okeh PLN sebesar ini. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ternyata PLN tidak hanya memikirkan bagaimana melistriki Nusantara namun juga membangun infrastruktur berbagai daerah pelosok di Indonesia," ujar Sonny.

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari PLN. "Rasa syukur dan terima kasih kami ucapkan pada PLN. Telah banyak jasa yang diberikan untuk melistriki berbagai daerah pelosok. Bayangkan, dulu kita sulit sekali untuk mendapatkan listrik, sekarang tinggal menekan tombol saklar, semua sudah dapat dinyalakan," ujar Zuldafri. Beliau juga mengingatkan warga untuk terus mendukung PLN mewujudkan kerja nyata untuk melistriki Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Manager Area Payakumbuh PLN Wilayah Sumatera Barat, Nayusrizal, juga mengucapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan ini. "Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya warga Sungayang, terlebih untuk memudahkan jalur transportasi serta pembinaan hubungan baik antara dua desa, yang selama ini dihubungkan oleh jalan yang kurang memadai," tutur Nayusrizal. Beliau juga kembali mengingatkan warga mengenai pentingnya membayar listrik tepat waktu untuk menghindari kerugian dari pihak PLN maupun pelanggan sendiri.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kekurangan pelayanan yang dirasakan pelanggan. PLN juga memohon doa dan dukungan agar kondisi kelistrikan Sumbar terus membaik.