Pemkot Harapkan Warga Dukung Festival Silat Internasional

id Suardi

Pemkot Harapkan Warga Dukung Festival Silat Internasional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatra Barat mengharapkan dukungan warga daerah tersebut untuk ikut menyukseskan ajang Festival Pencak Silat Internasional yang akan diadakan pada 20 hingga 23 Oktober 2016.

"Dukungan itu selain menyaksikan pertandingan juga ikut menjaga ketertiban dan kebersihan kota agar memberikan kesan baik kepada tamu dari negara lain yang ikut serta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Suardi, di Padang, Kamis.

Menurutnya dukungan warga ini dapat diperlihatkan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan kedisiplinan serta taat pada peraturan bila berada pada arena pertandingan.

Kemudian ikut menyemarakkan ajang dengan hadir dan menjadi pendukung bagi Indonesia khususnya Sumbar.

"Kami juga berharap dukungan dalam memberikan kesan dan pendapat positif tentang ajang yang bertujuan mempromosikan daerah tersebut," kata dia.

Dia menambahkan bahwa ajang ini merupakan kegiatan kelas internasional tentu akan mendapat sorotan publik di dunia.

Dia mengajak kepada warga untuk memberikan keamanan kepada peserta selama mengikuti kegiatan termasuk memberikan pelayanan yang positif bagi peserta yang secara tidak langsung juga menjadi wisatawan.

"Kepada pemuda ajang ini dapat menjadi promosi kualitas generasi muda Padang dalam menjadi duta kemajuan daerahnya," ujarnya.

Menurutnya kesan positif yang ditanamkan warga tentu juga berdampak pada pemahaman positif dari para tamu.

Bukan tidak mungkin katanya, para tamu itu akan kembali ke Padang hanya sekedar berkunjung dan berwisata.

Sementara itu salah satu warga di Pauh Padang yang gemar menonton ajang bela diri Syukri berharap gelaran festival silat internasional tersebut berjalan lancar.

Dengan begitu bukan tidak mungkin katanya, Padang mendapat kesempatan menggelar ajang bela diri lainnya misal Taekwondo, Gulat atau bahkan yang sedang gandrung "One". (*)