Muhaimin: Kader PKB Bergerak Dukung Agus-Sylvi

id Muhaimin Iskandar

Muhaimin: Kader PKB Bergerak Dukung Agus-Sylvi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta seluruh kader PKB bergerak mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti-Sylviana Murni dalam Pilkada 2017.

Dalam acara pengajian rutin di Gedung DPP PKB di Jakarta, Rabu (5/10) malam, ia mengatakan PKB akan memanfaatkan media sosial.

"Semua jajaran, anggota DPR akan turun semua, DPRD, pengurus ranting, tenaga ahli. Twitter aktif 24 jam, facebook aktif 40 jam, instagram jalan terus," kata dia.

Hal tersebut dilakukan agar selama masa kampanye dalam waktu tiga bulan dapat menjangkau masyarakat Jakarta sebanyak-banyaknya.

Muhaimin optimistis setidaknya pihaknya dapat merebut suara di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Selain itu, ia juga berharap Pilkada DKI berlangsung dengan lancar, damai, dan tanpa hambatan.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Harimurti mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB dan berjanji akan mengemban amanah.

"Kami mohon doa dan dukungan, semoga perjuangan kita semua diridhai Allah. Insya Allah ini menjadi awal keinginan kami terus bersama dengan teman-teman PKB dan masyarakat Jakarta," tutur dia.

Sebanyak tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta untuk bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, dan Hanura, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang dicalonkan Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusulkan Partai Gerindra dan PKS. (*)