Pemkab Harapkan Masyarakat Maknai Pekan Muharram

id Pemkab Pasaman Barat

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mengharapkan masyarakat bisa mengambil hikmah dalam memaknai tahun baru Hijrah atau pekan Muharram.

"Melalui pekan Muharram hendaknya bisa membuat masyarakat hijrah ke arah yang lebih baik," kata Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat menutup acara pekan Muharram di Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Minggu.

Ia mengharapkan semua pihak terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri untuk kepentingan umat.

"Berusaha supaya masa depan Pasaman Baratn ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini," harapnya.

Menurutnya pekan Muharram ini diselenggarakan merupakan salah satu wujud nyata masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Pasaman Barat akan lebih baik sebelumnya.

Maka di kecamatan yang lain akan dapat juga melaksanakan momen-momen seperti pekan Muharram.

Sehingga akan terwujud masyarakat Pasaman Barat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan berwawasan lingkungan.

"Pasaman Barat yang agamais, dapat kami lihat dengan banyaknya sarana dan prasarana rumah ibadah dan lembaga pendidikan agama Islam. Ini merupakan wadah dan aset yang harus kita pelihara dan kita jaga untuk meningkatkan syi'ar nya kehidupan beragama di Pasaman Barat," tambahnya.

Ia menyebutkan Pemkab Pasaman Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 Miliar setiap nagari yang ada di Pasaman Barat untuk pembinaan kegiatan keagamaan seperti wirid yasin, lembaga didikan subuh, pendidikan MDA/TPA.

"Kami berharap kepada semua unsur masyarakat untuk dapat seayun selangkah. Sehingga pembangunan di setiap nagari akan terarah secara baik dan secara prioritas dengan pemerintah dalam rangka membangun Pasaman Barat yang lebih baik," harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Pasaman Barat, Syahiran, Wakil Bupati, Yulianto didampingi Sekda, Manus Handri juga menyerahkan berbagai hadiah kepada pemenang berbagai lomba dalam rangka pekan Muharram. (*)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar