Tiga Pejabat Polda Sumbar akan Dimutasi

id mutasi, polisi, polda, sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Dua orang Pejabat Utama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), beserta Kapolresta Padang Panjang akan dimutasi, setelah turunnya surat dari Mabes Polri Nomor ST/2188/IX/2016 dan ST/2189/IX/2016 tertanggal 7 September 2016.

"Serah Terima Jabatan (Sertijab) akan dilakukan besok pada Jumat pagi (16/9) di Mapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang, Kamis.

Ia menambahkan kedua pejabat utama yang dimutasi masing-masing Kabid Kum Polda Sumbar, AKBP Sugeng Riyadi dan Direktur Sabhara Polda Sumbar, Kombes Pol Istiyono.

"AKBP Sugeng Riyadi akan menjabat sebagai Wadir Krimsus Polda Kalimantan Selatan," ujar dia.

Sedangkan posisinya di Polda Sumbar akan digantikan oleh AKBP Nina Febri Linda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Rapdisuster Bag Rapkum Divkum Polri.

Sementara Kombes Pol Istiyono akan digantikan oleh AKBP Ady Soeseno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Istiyono sendiri akan menempati posisi baru sebagai Dir Pam Obvit Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sedangkan untuk jabatan Kapolresta Padang Panjang akan diisi oleh AKBP Cepi Noval yang sebelumnya menempati posisi Kasubdit 4 Reskrimum Polda Sumbar.

"Sementara, Kapolresta Pasang Panjang AKBP Heru Yulianto akan dipindahkan ke Irbid Ops Itwasda Polda Jambi," jelas dia.

Menurut AKBP Syamsi pindah tugas atau mutasi merupakan suatu hal yang lumrah dan biasa dalam tubuh kepolisian. Jadi sebenarnya tidak ada persoalan akan hal tersebut.

"Mutasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri dan memaksimalkan peran ditengah masyarakat," terang dia. (*)