PDAM Kota Padang akan Adakan Gebyar Pelanggan

id pdam, padang, gebyar. pelanggan

Padang, (Antara Sumbar)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, Sumatera Barat, akan mengadakan kegiatan Gebyar Pelanggan di Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim pada 17 dan 18 September 2016.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan yang selama ini sudah setia kepada PDAM," kata Direktur Utama PDAM Kota Padang Muswendry di Padang, Kamis.

Pada kegiatan tersebut, pukul 07.00 WIB akan ada senam bersama karyawan PDAM dengan pelanggan yang hadir, dan juga nantinya akan dihadiri oleh Wakil Walikota Padang.

Ia mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pelanggan untuk membayar tagihan PDAM, karena selama ini pelanggan banyak yang mengeluh tempat pembayaran PDAM yang minim.

"Kesempatan ini kami gunakan untuk memberitahu kepada seluruh pelanggan bahwa membayar tagihan PDAM tidak hanya melalui koperasi PDAM saja, namun kami sudah bekerja sama dengan Bank Nagari sebagai mitra untuk pembayaran tagihan," tambahnya.

Ia menyampaikan ketika kegiatan tersebut berlangsung, Bank Nagari akan hadir dengan layanan bank keliling, sehingga pelanggan dapat langsung membayar pada kegiatan itu.

"Nanti pihak PDAM Kota PAdang dan Bank Nagari juga akan memberikan souvenir bagi pelanggan yang membayar disana sebagai bentuk apresiasi karena sudah bertanggung jawab atas kewajibannya," ujarnya.

Lebih lanjutnya menyinggung mengenai kontrak PDAM dengan PT.Pos Kota Padang dalam hal pembayaran tagihan pelanggan sudah berakhir sejak pertengahan Agustus lalu.

"Tetapi kita tidak tergantung dengan hal itu, banyak tempat lain yang menjadi mitra PDAM untuk pembayarannya, seperti Pusat Koperasi Unit Desa, Bank Negara Indonesia, Bank Bukopin, dan Bank Muamalat, baik melalui kantor kas ataupun melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM)," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Pasar Raya Kota Padang, Marianto mengatakan bahwa PDAM dan Bank Nagari ini sudah melakukan kerja sama sejak tiga tahun yang lalu.

"Namun karena kurangnya sosialisasi, maka sangat sedikit sekali pelanggan PDAM yang membayar melalui Bank Mandiri," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan gebyar pelanggan tersebut, Bank Nagari dapat lebih memberi pengetahuan kepada masyarakat bagaimana prosedur pembayaran tagihan PDAM melalui BAnk Nagari agar lebih mudah dan efesien. (*)