Padang Resmikan Pembangunan Pasar Inpres Blok III

id pembangunan, pasar inpres, padang

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meresmikan pembangunan Pasar Inpres Blok III pada Kamis yang rencananya selesai pada akhir 2017.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang mengatakan pembangunan tersebut juga dibangun lima lantai seperti Pasar Inpres II.

Tujuan menambah pembangunan Pasar Inpres III ini, sebutnya untuk memindahkan seluru pedagang yang ada di Jalan Sandang Pangan, belakang Balaikota lama, dan di Jalan Inpres.

"Hal tersebut diupayakan supaya seluruh pedagang bisa berjualan dengan nyaman, dan jalur kendaraan yang ada di lokasi Jalan Sandang Pangan juga menjadi lancar," kata dia.

Selain pembangunan pasar Inpres III, sebutnya pembangunan Pasar Inpres II dan IV juga dalam tahap penyelesaian.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pedagang yang telah datang menyukseskan tahap pembangunan ini, dan harapan kami kepada mereka untuk selalu menjaga, terutama kebersihan pasar untuk kedepannya," ujar dia.

Salah seorang pedagang di Jalan Sandang Pangan, Pasar Raya, Nia (27), mengatakan siap bersinergi sekali dengan selesainya pembangunan Pasar Inpres III.

"Setelah selesainya pembangunan tersebut kami sebagai pedagang juga bisa berdagang dengan nyaman, dengan adanya pembangunan pasar baru yang akan kami tempati," kata dia. (*)