AIESEC Unand Jaring Anggota Baru

id aisec

Padang, (Antara) - Pada 8 Agustus 2016 hingga 28 Agustus 2016, AIESEC Universitas Andalas (Unand) kembali mengadakan Global Leader untuk mahasiswa Universitas Andalas. Global Leader merupakan salah satu program dari AIESEC dalam merekrut anggota baru dan memberikan kesempatan kepada anggota baru dalam menjalankan organisasi Internasional yang berfokus kepada kepemimpinan.

Melalui siaran pers yang diterima AISEC Unand menjelaskan Program Global Lader diadakan sekali setahun dengan tiga tahapan seleksi yaitu diskusi kelompok atau biasa dikenal dengan Forum Group Discussion (FGD), kedua wawancara dengan pengurus AIESEC Unand dan yang terakhir wawacancara dengan pengurus inti AIESEC Unand.

"Lets impact the World through Leadership Development" merupakan tema dari Global Leader karena AIESEC Unand dalam mencari bakat dan potensi yang bisa dikembangkan agar dapat memberikan dampak terbesar untuk Kota Padang dan dunia beberapa tahun kedepan.

Berawal dari BAKTI Universitas dan UKM Expo, AIESEC Unand telah membuka booth di Auditorium, gedung-gedung perkuliahan dan di Pusat Kegiatan Mahasiswa Unand. Kemudian AIESEC Unand mengadakan seleksi tahap awal atau Pre ORI di Aula Fakultas Kedokteran Unand.

Minggu (28/8), Pre ORI AIESEC Unand diadakan yang dibuka Ketua Panitia, Maharani Virga. 239 peserta yang hadir terlihat menikmati acara Pre ORI dari awal sampai akhir dan sebagian besar dari mereka terlihat aktif dalam memberikan pendapat.

Pre ORI ini juga turut mengundang Jessica Winda Prima selaku alumni dari AIESEC Unand dan Resti Malisa selaku Uni Kota Padang yang juga merupakan member dari AIESEC Unand.

Melalui sesi AIESECer sharing, Resti mengaku bahwa AIESEC bisa merubah dirinya menjadi lebih baik. Di AIESEC Unand, saya belajar berani bermimpi dan menyusun visi misi untuk kedepan. Disaat saya sudah memiliki visi misi, saya memiliki ambisi untuk mencapainya dan menggali kemampuan yang saya miliki untuk mendorong dalam pencapaian visi misi tersebut, tutur Uni Kota Padang ini.