Moge Kawal Arak-Arakan Peraih Medali

id Arak-arakan peraih medali Olimpiade

Moge Kawal Arak-Arakan Peraih Medali

Arak-arakan peraih medali Olimpiade. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Komunitas motor besar (moge) mengawal arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga menuju Istana Negara di Jakarta, Rabu.

Atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Rio 2016 yang ikut dalam arak-arakan antara lain pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Keempat atlet itu berdiri di atas bus tingkat atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung yang bernama Bandros dan melewati ruas jalan Pemuda, jalan Sudirman, jalan M.H. Thamrin lalu masuk Istana Negara.

Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyarakat Jakarta yang dilewati meskipun berdampak pada kemacetan kendaraan-kendaraan di jalur lambat jalan Sudirman.

Sejumlah warga yang berada di tepi jalan lintasan arak-arakan tampak mengambil gambar arak-arakan itu dengan telepon seluler mereka.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut bergabung dalam arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade.

Rombongan atlet dan pengurus cabang olahraga akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Pada Selasa (23/8), tim bulu tangkis Indonesia yang mengikuti Olimpiade Rio 2016 mendapatkan sambutan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum DPR RI Ade Komarudin, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto, Ketua Umum PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan, dan sejumlah pengurus cabang olahraga lain.

Pasangan Owi/Butet langsung mengikuti pawai peraih medali Olimpiade 2016 bersama dua atlet angkat besi yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni sebagai atlet peraih medali perak.

Rombongan pawai periah medali Olimpiade 2016 yang menggunakan bus tingkat atap terbuka Bandros itu dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. (*)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar