Nurdin Halid: Golkar Sumbar Segera Laksanakan Musdalub

id Nurdin Halid, Musdalub, Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Pelaksana Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nurdin Halid mengimbau kepada ketua DPD Golkar Sumbar untuk segera melaksanakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

Ia di Padang, Selasa mengatakan imbauan ini berdasarakan surat instruksi DPP yang berisi perintah untuk segera melaksanakan Musdalub DPD Golkar Sumbar paling lambat akhir bulan ini.

Ia menjelaskan surat itu memang dikeluarkan DPP sebagai tindak lanjut atas surat pernyataan mosi tidak percaya atas 16 DPD Kabupaten/kota Se-Sumbar meragukan kepemimpinan Hendra Irwan Rahim.

Ia melanjutkan dari Januari lalu Golkar Sumbar sudah mengelar Musda dan memenangkan Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua DPRD Sumbar itu sebagai Ketua DPD Gokar 2015-2020.

Namun, karena waktu itu masih dilakukan penyelesaian polemik ditubuh DPP, sehingga hari ini hasil musda itu banyak tidak diterima kader atau pengurus DDPD kabupaten/kota.

Ia mengaharapkan kisruh yang ada ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sesuai azas parta. Lanjutnya, kehadirannya ke Sumbar juga untuk memediasi antara DPD I (Provinsi) dan DPD II (kabupaten/kota) dan mencarikan solusinya.

"Jikapun mediasi ini tidak berhasil, tentu akan tetap diadakan Musdalub. Ini adalah forum untuk menyelesaikan perbedaan," imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim memilih bungkam dan mengelak untuk dikonfirmasi soal kisruh yang terjadi.

Kader Golkar yang juga anggota DPRD Sumbar, Aristo Munandar ketika juga mengaku tak tahu saol surat DPP.

"Belum tahu soal ini, mungkin lebih tahu orang-orang di DPD. Saya tidak mengikuti, terkiat kepengurusan, kalau namanya oraganisasi tentu pemegang proses yang tahu," katanya.