Camat Sutera Besuk Balita Kelainan Jantung

id balita, kelainan, jantung

Painan, (Antara Sumbar) - Camat Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Fachruddin membesuk balita kelainan jantung yang berasal dari keluarga kurang mampu di daerah itu, Senin.

"Informasinya saya terima usai melaksanakan upacara setelah itu saya langsung mendatangi kediaman orangtua Ihsan," kata dia di Painan.

Ihsan yang baru berusia 10 bulan menetap di Nagari Taratak (desa adat), ayahnya Pepen (30) berprofesi sebagai nelayan sementara ibunya mengurus rumah tangga.

Menurut Pepen anaknya mengalami kelainan jantung sejak usia tiga bulan dan telah berobat ke rumah umum daerah setempat.

Selang beberapa lama mendapat perawatan pihak rumah sakit pun memberikan rekomendasi agar pengobatan anaknya ditangani rumah sakit umum pusat yang ada di provinsi.

"Alhamdulillah untuk biaya berobat tidak ada masalah karena kami sudah menjadi anggota BPJS Kesehatan, yang jadi masalah hanya biaya sehari-hari selama menemani Ihsan di rumah sakit," ungkapnya.

Apalagi kalau ia juga ikut menemani anak semata wayangnya itu tentu roda perekonomian keluarga tidak berjalan.

"Namanya juga nelayan, sudah melaut setiap hari saja masih belum bisa mencukupi ekonomi keluarga," sebut Pepen.

Maka dari itu semenjak rekomendasi tersebut keluar ia langsung membawa Ihsan pulang dan hingga sekarang diobati secara tradisional.

Menjelang meninggalkan keluarga kecil Ihsan, Camat Sutera menyisihkan uang sebanyak Rp1,2 juta untuk biaya perobatan baginya.

"Kedepan bantuan untuk si kecil Ihsan akan kami upayakan agar ia bisa berobat dan orangtuanya juga tidak dipusingkan dengan biaya sehari-hari," kata dia. (*)