BUMN-Pengalaman Siswa Papua Selama di Sumbar

id bumn#nusantara

BUMN-Pengalaman Siswa Papua Selama di Sumbar

Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Semen Padang. (cc)

Padang (BUMN) Siswa Mengenal Nusantara 2016 melakukan company tour PT Semen Padang, Minggu 14 Agustus 2016, kegiatan ini diawali dengan pengenalan perusahaan di Wisma Indarung yang disampaikan oleh bagian Humas PT Semen Padang. Kemudian siswa diajak mengelilingi perusahaan yang dimulai dengan kunjungan ke pabrik Indarung I hingga ke tambang di Karang Putih.

Salah seorang wakil Humas Andi Nafani mengatakan, kegiatan tersebut mulai dilakukan pada pukul 08.00 WIB dengan pengenalan profil. Kemudian para siswa ini diajak mengelilingi perusahaan dengan penjelasan langsung dari masing-masing bidang.

"Mereka juga langsung melihat proses peledakan yang dilakukan di tambang," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang siswa Julia Rosemari dari SMAN 1 Manokwari mengaku sangat senang dan memperoleh ilmu baru dari company tour ini. "Ini ilmu baru bagi kami dan pengalaman pertama bagi kami semua dalam melihat proses pembuatan semen. Senang bisa melihat langsung proses peledakan dan merasakan getarannya," ujarnya.

Seperti diketahui, program Siswa Mengenal Nusantara 2016 ini merupakan program yang diperuntukan untuk siswa SMA berprestasi dalam melakukan pengenalan budaya, pariwisata dan kewirausahaan ke seluruh wilayah Republik Indonesia.

Program Siswa Mengenal Nusantara tahun ini untuk wilayah Sumbar diselenggarakan oleh empat BUMN yakni PT Pegadaian (Persero) sebagai Ketua PIC serta didukung wakil PIC PT Semen Padang, PT Pelni (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Ketiga perusahaan ini bersinergi untuk mempersiapkan seluruh kegiatan peserta Siswa Mengenal Nusantara selama tinggal di Sumatera Barat.