Wantimpres Kunjungi Agam Mencari Informasi Ekonomi-Sosial

id Wantimpres, Kunjungi, Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Agam, Sumatera Barat untuk memperoleh informasi tentang ekonomi dan kondisi sosial di daerah itu, Rabu.

Kedatangan tim Wantimpres yang diketuai Letjen (Purn) Muhammad Yusuf Kartanegara, Mayjen TNI Mashudi Darto dan Kolonel Gatot Sutomo disambut langsung Bupati Agam Indra Catri didampingi Wakil Bupati Agam Trianda Farhan Satria, Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono dan lainnya di rumah dinas bupati itu, Lubuk Basung.

Ketua Tim Wantimpres, Muhammad Yusuf Kartanegara mengatakan, kunjungan ini untuk mencari informasi tentang ekonomi dan kondisi sosial di Agam.

"Informasi yang kami peroleh akan dijadikan pertimbangan kepada Presiden untuk program kerja nantinya," ujarnya.

Ia menambahkan kunjungan ini juga untuk mengetahui perkembangan pembangunan dibidang kependudukan, kehutanan, pertanian dan lainnya di Agam.

Selain itu, mengali informasi secara langsung segala perkembangan pembangunan dan kondisi sosial budaya yang terjadi di daerah itu.

"Kami berharap dengan pertemuan ini maka kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemkab Agam dapat diketahui secara menditail sehingga bisa dicarikan solusi secara bersama-sama," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengemukakan, kesejahteraan, pemerataan ekonomi dan lainnya menunjukan peningkatan yang lebih baik selama enam tahun terakhir.

Disamping itu, sumber pemicu konflik telah diatasi semaksimal mungkin berkat kerja sama dengan intansi lainnya.

"Keberhasilan ini atas dukungan intansi terkait, masyatakat dan lainnya. Tanpa dukungan tersebut, ini tidak akan tercapai," lanjutnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar