46 Pemain Terpilih untuk "Dream Team" Sumbar

id Turnamen Irman Gusman Cup

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 46 pemain muda terpilih dari penyeleksian 157 pemain usia 17-19 pada 29-31 Juli 2016 di Lapangan FIK-UNP Lubuak Buayo Padang, untuk melanjutkan ke tahap 'Dream Team' atau tim impian Sumbar.

"Ke-46 pemain terpilih akan menjalani program pembinaan jangka panjang, salah satu program yang telah dirancang mempertemukan para pemain tersebut dengan Timnas U-19 PSSI," kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Turnamen Irman Gusman Cup, Tria 'Ola' Suprajeni di Padang Selasa.

Ia mengatakan rencana uji coba tersebut masih akan dikomunikasikan dengan pelatih Timnas U-19 tersebut, jika nantinya jadi diadakan hal ini tentu tidak merusak program mereka.

Meski di awal pihaknya memang berharap pemain ini untuk persiapan Tim Sumbar ke PON 2020, namun bagaimana pun tujuan akhir dari program ini untuk perkembangan persepak bola Indonesia maju.

"Jadi tidak menutup kemungkinan harapan dari 46 pemain tersebut dipanggil dalam timnas U-19," ujarnya.

"Respon dari pemain cukup mengembirakan karena sebagaian mereka merasa termotivasi dan bersemangat dalam menjalani berbagai tahapan seleksi seperti permainan, ujian psikologi dan terakhir fisik dan ujian kebugaran," ujarnya.

Ia mengharapkan semoga apa yang menjadi mimpi untuk prestasi sepakbola Sumbar di PON XX nanti bisa tercapai.

Ke 46 pemain terpilih tersebut yakni, Yoggy Andriko, Fajar Abdillah, Fajrianto Kardian, Diki Pranata Lina (kiper), Bobby Candra, Yerlan Satria Akhesa, Ahmad Hawari, Farid Harsya, Bambang Hilal Ardi, Ivan Fikri Naldo, Galuh Moessa Tanjung.

Lalu, M. Jovie Antonio, Vhirgiawan, Zulfikri, Farid Faturrahman, Kurnia Ridho Attioriq, Imamul Akzam, Kurnia Mahesa, Iswadi, Finto Aditya, Dadi Kurniadi, Muhammad Aqsa (B), Elfiano Eba Pangestu, Dadang Trisismon, dan Viki Tri Putra.

Selanjutnya Thariq El Ziyad, Sajid Mubaraq, Yudha Edward Kanoor, Nigraha Zuhdil Mulya, Zeer Azuma, Gusdian Andelo, Gemi Leo Dwi Faro, Rahmad Ilham, Sandi Arrahman, Chandra Gunawan, Risky Husnul, M. Fajri, Ranov Arilianto, Wahyu Rahmad Illahi, Diki Setiawan.

Ada juga M. Jeri, Afdalil Zikri (T), Muhammad Aldi, Ilham Siddiq, Edo Multivano, dan Aldo Dwi Devara. (*)