AIESEC Anniversary Agend Tahunan

id AIESEC UNAND

AIESEC Anniversary merupakan salah satu acara tahunan dari AIESEC dalam rangka merayakan ulang tahun AIESEC itu sendiri. 27 Juli 1993 adalah tanggal dimana AIESEC UNAND terbentuk maka dari itu AIESEC UNAND pada tahun 2016 ini, telah resmi berumur 23 tahun.

Rabu, 27 Juli 2016, bertepatan dengan tanggal AIESEC UNAND terbentuk, AIESEC UNAND menyelenggarakan acara AIESEC Anniversary dengan tema Semarak 23 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 23 tahun. Acara ini diselenggarakan di Panti Sosial Bina Grahita Harapan Ibu (PSBGHI), Padang, mulai dari pukul 10.00 12.00 WIB. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan berbagi kasih antar sesama.

Kata sambutan oleh Erliza R Riawati selaku Kepala Pembina Panti Sosial Bina Grahita Harapan Ibu (PSBGHI), resmi membuka acara tersebut.

Antusiasme dan sambutan hangat dari anak asuh PSBGHI terlihat dari kedatangan mereka yang ramai sejak acara berlangsung hingga selesai. Sesekali mereka juga ikut menari disaat salah satu dari teman mereka menyanyi dalam mengisi acara tersebut.

Acara ini diawali dengan penampilan Tari Pasambahan oleh anak asuh di PSBGHI ini. Selain penampilan Tari Pasambahan dan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh anak asuh di PSBGHI, juga terdapat penampilan Tari Rantak, Pemutaran Video perjalanan AIESEC selama 23 tahun belakang, Pemotongan Kue dan beberapa penampilan serta pengenalan mahasiswa asing untuk menghibur penonton dalam acara tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Prof Dr Ir Hermansah, MS, MSc selaku WR III Universitas Andalas dan Suardi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.

The 23rd AIESEC in Universitas Andalas Anniversary ini diketuai oleh Dita Sari yang beranggotakan Fabiolla Monica, Hafizh Arino, Deyana Rahmanisa, Febriyan Saputra, Satria Rukmana Fikri, Danny Sardiman, Qatrinnada Anistina E dan Tatik Fragma Citra.

Melalui acara ini, AIESEC UNAND sebagai organisasi kepemimpinan berharap kedepannya dapat terus memberikan kontribusi untuk masyarakat terkhusus di Kota Padang ini sendiri.