Wali Kota Bandarlampung Siap Mencalonkan Ketua Apeksi

id Wali Kota Bandarlampung

Jambi, (Antara Sumbar) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN siap mencalonkan diri menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2016-2019.

"Kalau memang ada dukungan dari korwil, saya akan maju," kata Herman HN di Jambi, Rabu.

Dia mengatakan, pada Apeksi 2013 di Manado, sempat berencana untuk mencalonkan diri sebagai ketua namun diurungkan karena disaat yang bersamaan mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung.

Dalam APEKSI yang ke-V ini pemilihan ketua menjadi salah satu agenda pada musyawarah nasional (munas) yang digelar 26-28 Juli 2016 di Jambi.

Pernyataan ini pun diperkuat dengan rencana kehadirannya hingga akhir acara pada Kamis (28/7), sebab pada APEKSI ditahun lalu dirinya hanya menghadiri acara saat pembukaan saja.

Dalam APEKSI ke-V di Jambi ini Kota Bandarlampung, akan menampilkan dua tarian kreasi dan gembira yang dibawakan oleh 15 orang penari dari Lampung.

"Kami sudah mempersiapkan diri sejak sepekan lalu, selain dua tarian kita juga akan menampilkan pakaian khas adat Lampung," kata Ketua Dekranasda Kota Bandarlampung, Eva Dewiana Herman HN.

Dia mengatakan, bahwa nanti sejumlah model yang dibawa termasuk dirinya akan memakai pakaian motif sulam usus sebagai identitas asal Lampung.

Tema APEKSI yang diangkat pada munas yang ke-V adalah Implementasi Pasca Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Karena saat ini, Indonesia telah memasuki UU yang baru tentang pemerintahan daerah.

Tema itu diangkat karena menyangkut kebijakan umum pemerintahan daerah, dana transfer daerah, aparatur sipil negara dengan Undang-Undang ASN, dan masih adanya tumpang tindih UU sektoral dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar