Dolar Jatuh Terhadap Euro-Yen Jelang Pernyataan Bank Sentral

id Dolar Jatuh

Dolar Jatuh Terhadap Euro-Yen Jelang Pernyataan Bank Sentral

Dolar. (Reuters)

Washington, (Antara Sumbar) - Kurs dolar AS turun tipis terhadap euro dan yen pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena para pembuat kebijakan di Washington dan Tokyo siap untuk merilis keputusan suku bunga mereka.

Pada pukul 21.00 GMT, euro dibeli 1,0986 dolar AS, turun dari 1,0993 dolar AS pada Senin sore meski telah menguat pada awal perdagangan.

Mata uang Eropa turun tajam terhadap yen, dikutip pada 114,96 yen dibandingkan 116,32 yen sehari sebelumnya. Dolar juga melemah terhadap yen, jatuh menjadi 104,62 yen dari 105,82 yen.

Federal Reserve AS diharapkan tidak akan menaikkan suku bunga utamanya, ketika hasil pertemuan dua hari tentang kebijakan moneter diumumkan pada Rabu sore.

Para pejabat Jepang juga mempertimbangkan langkah-langkah stimulus fiskal dan moneter, karena bank sentral Jepang, Bank of Japan (BoJ), akan bertemu pada Jumat.

"Beberapa pedagang yen terbesar di dunia percaya yen akan menguat terlepas dari keputusan suku bunga. Dan saya setuju," kata Stephen Simonis, kepala konsultan mata uang untuk FXDD Global.

Kurs dolar-yen "bisa di bawah 100 sebelum stabil di sekitar area 98,50," katanya. (*)