Rooney Sambut Hangat Penunjukkan Allardyce Sebagai Pelatih Inggris

id Rooney

Rooney Sambut Hangat Penunjukkan Allardyce Sebagai Pelatih Inggris

Wayne Rooney. (Reuters) ( )

London, (Antara Sumbar) - Kapten Inggris Wayne Rooney menyambut hangat penunjukan Sam Allardyce sebagai pelatih tim nasional, dan mengonfirmasi bahwa ia tidak berencana mengundurkan diri dari sepak bola internasional setelah negaranya tampil mengecewakan di Piala Eropa.

Allardyce ditunjuk sebagai pelatih Inggris pada Jumat dengan ikatan kontrak dua tahun, menggantikan Roy Hodgson, yang mengundurkan diri menyusul tersingkirnya tim Tiga Singa dari Piala Eropa 2016 di tangan Islandia.

"Menurut saya, itu penunjukan yang bagus," kata Rooney, yang sedang berada di China sebagai bagian dari tur pramusim Manchester United, kepada para pewarta.

"Ia mungkin akan membawa cara bermain yang berbeda bagi Inggris. Mudah-mudahan itu adalah jalan yang bagus dan kami dapat sukses di bawah asuhan dia."

Kapten Inggris itu, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak untuk negaranya, mengatakan dia tidak berniat mengundurkan diri dari tugas internasional.

"Apakah saya akan meneruskannya (bermain untuk timnas)? Hal itu ditanyakan kepada saya setelah Piala Eropa, namun ya, saya akan berada di sana," tambah pemain 30 tahun itu.