Refurbish Sekolah MIS Bakti Proses Rekonstruksi Masih Berjalan

id beasiswa#Dompet Dhuafa

Refurbish Sekolah MIS Bakti Proses Rekonstruksi Masih Berjalan

Suasana Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Bakti, program Refurbish Dompet Dhuafa Singgalang, kini sebagaian lantainya telah di ubin. Ditargetkan program rekonstruksi sekolah ini dapat selesai pada September 2016 nanti. (ist). (cc)

PADANG, (Antara/Rilis) Tim Dompet Dhuafa Singgalang berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Bakti, Tunggul Hitam, Padang, untuk melihat sejauh mana tahap rekonstruksi pembangunan sekolah, Program Refurbish Dompet Dhuafa Singgalang yang tengah dijalankan di sana.

Refurbish merupakan salah satu program pendidikan Dompet Dhuafa Singgalang yang tujuannya yakni pengadaan perbaikan dan pendampingan sekolah. Salah satu penerima manfaat dari program ini adalah MIS Bakti, yang bentuk pelaksanaannya telah mulai digagas semenjak soft launching program pada bulan April lalu.

Program Refurbish ini diakomodir langsung oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Keputusan Dompet Dhuafa memilih MIS Bakti sebagai penerima manfaat program Refurbish ini, bukan tanpa pertimbangan apa-apa. MIS Bakti, merupakan sekolah dengan jumlah murid sebanyak 208 anak. Dimana 80% dari murid-muridnya berlatar ekonomi keluarga kurang mampu.

MIS Bakti, menyediakan akses pendidikan tanpa pungutan biaya sepeserpun bagi anak muridnya. Baik itu SPP, maupun biaya lainnya. Tercatat, tenaga pengajar MIS Bakti berjumlah 20 orang, dengan status honorer. Hanya tiga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), termasuk Kepala Sekolah.

"Proses perbaikan gedung sekolah MIS Bakti Program Refurbish sudah memperlihatkan hasil yang signifikan. Terlihat beberapa lantai ruangan kelas yang sudah dipasang kramik, memang pengerjaanya butuh waktu karena melihat dari kondisi fisik gedung cukup parah. Tapi walaupun demikian murid-murid yang belajar di MIS Bakti Tunggul Hitam ini sangat ceria dan antusias dalam belajar," lapor Tim Dompet Dhuafa Singgalang, Syamsul Bahri, yang ikut meninjau lokasi.

Syamsul mengimbuhkan, program Refurbish ini merupakan realisasi dari program infak via kasir Hypermart, program kerjasama Dompet Dhuafa pusat di Jakarta dan Perusahaan Hypermart. Ditargetkan, proses rekonstruksi gedung sekolah ini dapat rampung pada September 2016.

"Saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Dompet Dhuafa yang telah memilih MIS Bakti sebagai penerima manfaat dari program ini. Semoga bersama, kita dapat mengangkat harkat pendidikan anak-anak kurang mampu," tutur Kepala Sekolah MIS Bakti,Rusdi S.Pd.I.(*)