RSUD Pasaman Barat Sediakan Layanan SMS Bagi Pasien

id RSUD, pasaman barat, layanan, SMS

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menyediakan pelayanan pendaftaran pasien melalui sistem pesan singkat short message service (sms) gateway yang langsung bisa diakses oleh seluruh masyarakat setempat.

"Program ini sangat baik dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat meresmikan program pelayanan SMS Gateway di Simpang Empat, Rabu.

Ia memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD yang telah membuat program ini untuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

Menurutnya penyediaan layanan SMS atau pesan singkat ini merupakan program baru yang bisa memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan medis.

"Kepada seluruh kepala Puskesmas, Camat, Walinagari (kepala desa) sampaikanlah kepada masyarakat tentang adanya kegiatan ini dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat setempat," sebutnya.

Ia mengharapkan dengan adanya layanan SMS ini maka bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berobat ke RSUD.

"Bagi masyarakat yang jauh tidak perlu lagi datang untuk sekedar mendaftar. Bisa langsung mendaftar melalui pesan singkat," ujarnya.

Ia menekankan kepada seluruh jajaran RSUD agar membenahi pelayanan terhadap masyarakat atau pasien.

"Sektor kesehatan merupakan salah satu program yang harus ditingkatkan terutama segi pelayanan" tegasnya.

Sementara itu Kepala RSUD Pasaman Barat, Laila Khairani mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah program SMS Gateway.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin berobat bisa mendaftar ke nomor 081363100202.

Menurutnya setelah masyarakat mengirimkan pesan singkat itu maka secara otomatis sistem memberikan jawaban pasien.

"Nanti pendaftaran itu akan dilayani oleh poliklinik. Bagi pasien yang tempat tinggalnya jauh dapat memperkirakan jam berapa harus berangkat dari rumah menuju Rumah sakit," lanjutnya.

Ia menyebutkan peresmian program ini merupakan sangat tepat dalam memulai suatu perubahan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

Ia menjelaskan sektor kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Pasaman Barat dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga hadir sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, Walinagari (kepala desa), jajaran kepala puskesmas, dokter dan tenaga kesehatan yang ada di daerah itu. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar