Pepe Tidak Perkuat Portugal Saat Lawan Wales

id Pepe

Lyon, (Antara Sumbar) - Bek tengah Portugal Pepe dicoret dari tim mereka untuk menghadapi Wales pada semifinal Piala Eropa 2016 pada Rabu, setelah kalah dalam pertarungannya untuk pulih dari cedera paha.

Kehadiran Pepe sangat terasa sebagai bek pada kelima penampilan timnya di Piala Eropa, namun ia mengeluhkan sakit otot pada pahanya dan tidak berlatih dengan rekan-rekan setimnya pada Senin dan Selasa.

Bruno Alves, yang tidak dimainkan sejak dikeluarkan pada pertandingan persahabatan melawan Inggris bulan lalu, dimasukkan sebagai pengganti Pepe pada salah satu dari tiga perubahan yang dilakukan kubu Portugal.

Gelandang Danilo menggantikan Wiliam Carvalho yang terkena skors, dan bek kiri Raphael Guerreiro diunggulkan ketimbang Eliseu.

Pelatih Wales Chris Coleman memasukkan Andy King dan James Collins untuk mengisi tempat dua pemain yang terkena skors Aaron Ramsey dan Ben Davies.

King, yang meraih gelar juara Liga Inggris bersama Leicester City pada musim lalu, hanya bermain selama 26 menit di Piala Eropa sebagai dua kali menjadi pemain pengganti dan akan bermitra dengan Gareth Bale untuk mendukung penyerang Hal Robson-Kanu.

Ini akan menjadi semifinal Piala Eropa kelima bagi Portugal dan yang keempat dalam lima edisi terakhir. Wales bermain pada penampilan perdananya di kompetisi utama dalam rentang waktu 58 tahun, dan untuk pertama kalinya mencapai semifinal. (*)