Jalan Depan Nurul Iman Mulai Padat Jelang Presiden Datang

id Kedatangan, Presiden

Jalan Depan Nurul Iman  Mulai Padat Jelang Presiden Datang

Suasana Depan Masjid Nurul Iman Padang, tempat Presiden Jokowi melaksanakan Shalat Tarawih, Senin Malam (Dok M R Denya Utama/Antara Sumbar)

Padang, (Antara Sumbar) - Arus di Jalan Depan Masjid Nurul Iman, Kota Padang, Sumatera Barat mulai dipadati kendaraan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo yang direncanakan shalat Tarwih di Masjid Kebanggaan warga setempat tersebut, Senin malam.

Dari pantauan di lapangan kepadatan kendaraan ini mulai terlihat dari arah Kampung Nias, Jalan Hiligoo jalan Sutan Syahrir serta arah Imam Bonjol.

Kepadatan ini terjadi akibat menumpuknya kendaraan yang parkir di sekitarnya yang juga merupakan daerah pusat perbelanjaan makanan dan elektronik.

Salah satu warga yang ditemui di sekitar Hidayat (24) mengatakan kepadatan terjadi setelah shalat Ashar sekitar pukul 16.30 WIB yang menyebabkan kendaraan dari berbagai arah berjalan merayap.

Selain itu dia melihat kendaraan yang parkir di Mesjid diperintahkan keluar oleh pihak keamanan.

"Saya lihat warga yang shalat di Masjid harus memarkir kendaraan di luar masjid dan ini menambah kemacetan," ujarnya.

Salah satu pengurus masjid Nurul Iman Ali Imran membenarkan bahwasanya parkiran di Nurul Iman akan disterilkan dari kendaraan bermotor hingga Presiden selesai melaksanakan shalat.

"Hal ini akan dilakukan untuk menjamin keamanan jamaah yang akan shalat," ujarnya.