Polres Agam Siapkan 17 Pos Operasi Ramadniya

id Operasi Ramadniya, Polres Agam, Pospam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, menyiapkan 17 pos untuk mengamankan arus mudik, balik, dan libur Lebaran selama Operasi Ramadhan dan Hari Raya atau Ramadniya 2016.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono saat apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Mako Polres setempat, Kamis, menyebutkan sebanyak 17 pos itu terdiri atas pos pengamanan empat unit dan pos pelayanan sebanyak 13 unit.

Pos pengamanan itu berada di Simpang Maninjau, Kelok 18, Kelok 29, dan Kelok 41.

Polres Agam mengerahkan sebanyak 22 personel untuk satu posko. Personel tersebut belum termasuk anggota Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 0304 Agam, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, dan lainnya.

"Kami fokus mengamankan jalan Kelok 44 saat Lebaran," katanya.

Sementara pos pelayanan, tambahnya, berada di Gasan, Muko-muko, Simpang Gudang, Tiku, Padang Koto Gadang, Bawan dan lainnya.

Polres Agam mengerahkan sebanyak 254 personel untuk mengamankan arus mudik, balik dan untuk mengamankan libur Lebaran selama 16 hari mulai 30 Juni sampai 15 Juli 2016.

"Ini belum termasuk anggota Satpol PP, Dishubkominfo, BPBD, Kodim 0304 Agam dan lainnya," katanya.

Ia mengimbau kepada pemudik untuk mematuhi aturan berlalu lintas, tidak kebut-kebutan, mengunci rusah dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan Agam, Maryunis mengatakan, pihaknya mengerahkan 40 anggota untuk mengamankan arus mudik dan balik.

"Mereka akan tergabung pada pos pengamanan yang ada beserta personel lainnya," katanya.

Selain itu, Dishubkominfo Agam juga memasang petujuk arah, imbauan dan lainnya di ruas jalan. (*)