BSMI Sumbar Sediakan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir

id bsmi

Padang, (Antara) - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat, melakukan serangkaian kegiatan sosial untuk membantu korban banjir kota Padang.

Kegiatan melibatkan sejumlah tenaga medis dan tenaga teknis lapangan kata Ketua BSMI Sumbar Harfindo Nismal di Padang, Sabtu melalui siaran persnya.

Ia mengatakan sejak Jumat siang , sejumlah relawan BSMI Sumbar telah mendirikan Posko induk penanggulangan bencana banjir BSMI bertempat di Pelataran parkir Masjid Raya Sumatera Barat.

Disamping membuka posko layanan kesehatan gratis, BSMI Sumbar hari juga menyalurkan 200 paket pabukoan berupa nasi bungkus ke daerah yang masih tergenang banjir.

50 paket nasi bungkus didistribusikan ke komplek perumahan Mega Permai 2 dan 150 Nasi Bungkus di Komplek Jondul 5 Parupuk Tabing.

Seluruh kegiatan yang di lakukan BSMI Sumatera Barat juga berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemprov Sumbar dan Pemko Padang guna efektivitas penanggulangan bencana banjir, katanya.

Ia menambahkan BSMI Sumatera Barat juga membuka rekening donasi untuk banjir kota Padang melalui Bank Muamalat No Rek. 4210042792 a.n Bulan sabit merah indonesia Sumatera Barat.