Padang Panjang Alokasikan Rp70 Miliar untuk Islamic Center

id Islamic Centre, Padang Panjang

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengalokasikan dana sebesar Rp70 miliar untuk pembangunan Islamic Center.

"Dananya dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) selama dua tahun anggaran," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Padang Panjang Soni Budaya Putra di Padang Panjang, Selasa.

Pembangunan islamic center itu katanya, direncanakan tahun ini yang berlokasi di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur.

"Sekarang masih dalam proses tender kepada rekanan," ujarnya.

Rencananya, kata dia, Islamic center nanti merupakan pembangunan suatu kawasan yang terdiri dari masjid, aula dan tempat belajar agama lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Padang Panjang Nasrullah Nukman menilai sudah seharusnya daerah itu memiliki Islamic Center untuk kegiatan keagamaan.

"Sebagai kota yang berjuluk Serambi Mekah, sudah seharusnya Padang Panjang memiliki Islamic Center," katanya.

Sebagai kota yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan juga dikenal sebagai kota Serambi Mekah Padang Panjang belum memiliki Islamic Center yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan juga sebagai icon daerah itu.

Padang Panjang, katanya, harus segera merealisasikan wacana yang telah lama mengapung itu, jika dilihat dari fungsi dan peruntukan Islamic Center yang multi fungsi.

Apalagi, tambah dia, masyarakat Padang Panjang sangat kental dengan nilai-nilai keagamaan dan membutuhkan pusat kegiataan keagamaan terpadu. (*)