Ventura Terpilih sebagai Pelatih Italia

id Giampiero Ventura, pelatih, timnas italia

Roma, (Antara Sumbar) - Giampiero Ventura, pria 68 tahun yang belum pernah memenangi gelar utama, pada Selasa ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia selanjutnya untuk menggantikan Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016.

Penunjukan Ventura, yang telah diprediksi banyak pihak, dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi timnas Italia. Conte akan meninggalkan posisi itu setelah Piala Eropa, untuk melatih di klub Liga Inggris Chelsea.

Ventura telah menjalani masa kerja kepelatihan yang panjang di Italia meski, terpisah dari satu musim di Napoli, ia tidak pernah bekerja di klub-klub terbesar seperti Inter Milan, AC Milan, atau Juventus.

Klub-klub yang pernah ia latih mencakup Sampdoria, Lecce, Cagliari, Venezia, Pisa, Bari, Verona, Messina, Udinese, dan Spezia. Ia belum pernah menjuarai Liga Italia atau Piala Italia, meski ia memimpin Lecce memenangi gelar Seri C (strata ketiga) pada 1996.

Bagaimanapun, ia mendapat banyak rasa hormat menyusul lima tahun di Torino ketika ia memimpin mereka keluar dari Serie B dan finis di papan tengah dan paruh atas Liga Italia.

Ia meninggalkan Torino dengan kesepakatan bersama pada akhir musim ini. (Reuters)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar