204 Calon Haji Tanah Datar Lunasi ONH

id Haji, Tanah Datar, ONH

204 Calon Haji Tanah Datar Lunasi ONH

Ilustrasi - Jemaah Calon Haji (JCH) melambaikan tangan kepada keluarganya saat menunggu pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya di Pasuruan, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Sebanyak 204 dari 219 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang akan menunaikan ibadah haji 2016 sudah melunasi setoran Haji di Bank Penerima Setoran (BPS) Haji.

Diharapkan sisanya sebanyak 15 orang JCH Tanah Datar yang belum melunasi setoran haji dapat terealisasi pada pelunasan tahap kedua, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Malikia di Batusangkar, Selasa.

Ia menyebut untuk pelunasan tahap kedua itu terdiri dari JCH penggabungan suami-isteri, penggabungan orangtua dan anak serta JCH Lansia.

Kami berharap JCH Tanah Datar yang berjumlah 219 orang tahun ini tersebut dapat diberangkatkan ke Tanah Suci dalam kelompok terbang (Kloter 8) yang tergabung dengan JCH dari Kota Padang Panjang dan sebagian Kota Padang.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tanah Datar, Algafari mengimbau seluruh JCH 2016 untuk tetap mengulang kegiatan manasik haji secara mandiri di tempat masing-masing.

Kemudian, selalu menjaga kesehatan para JCH, karena kesehatan itu sangat penting sehingga rencana untuk menunaikan ibadah haji tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta meraih predikat haji dan hajah yang mabrur. (*)