Ratusan Warga Kepung Depo Pertamina Bungus Teluk Kabung

id Depo Pertamina, Dikepung, Warga

Padang, (Antara Sumbar) - Ratusan warga Kelurahan Teluk Kabung, Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) mendatangi Depo Pertamina Bungus Teluk Kabung menuntut pihak Pertamina tetap memperbolehkan warga memuat minyak ke dalam depo.

"Pada pukul 14.00 WIB tadi warga datang dan berkumpul di depan depo pertamina mereka menuntut pihak Pertamina tetap memperbolehkan warga masuk ke dalam depo untuk memuat minyak," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungus Teluk Kabung, Kompol Alwi Haskar di Padang.

Menurut dia ratusan warga mendatangi Pertamina karena adanya regulasi baru yang dibuat oleh pertamina yang melarang warga setempat masuk untuk memuat minyak.

"Pergantian Head Operation Pertamina membuat Pertamina membuat regulasi baru salah satunya yang diperbolehkan masuk ke depo adalah pegawai Pertamina saja," kata dia.

Dia mengatakan bahwa hal ini memantik masyarakat bertindak, karena selama ini warga diperbolehkan masuk untuk memuat minyak.

"Kerja sama warga dengan Pertamina ini telah berlangsung lama makanya ketika ada aturan yang melarang mereka berbuat demikian," ujar Kompol Alwi.

Dia menyatakan saat ini kondisi sudah mulai aman dan masyarakat sudah mulai berangsur-angsur pulang.

"Kami tadi mencoba melakukan mediasi antara warga dengan pihak pertamina agar semua bisa berjalan normal," katanya

Menurut dia persoalan ini sudah lama terjadi dan sudah dilakukan mediasi sebelumnya akan tetapi tetap belum ada titik temu.

"Kami berharap tentunya mediasi yang sedang diusahakan bisa berhasil dan masyarakat bisa menerima apapun keputusan tersebut," kata dia. (*)