Padang Jamin Ketersediaan Pangan Selama Ramadhan 1437h

id Padang, Ketersediaan, Pangan

Padang, (Antara Sumbar) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang, Sumatera Barat, menjamin ketersediaan dan harga pangan di daerah tersebut selama Ramadhan sampai lebaran 1437 H.

Warga Padang tidak perlu khawatir dengan ketersediaan pangan di Kota Padang sampai lebaran nanti, kata Asisten II Wali Kota Padang, Eyviet Nazmar di Padang, Kamis

Ia menyebutkan, pemerintah Kota Padang akan terus berupaya menstabilkan harga dan ketersedian stok di Kota Padang.

Ia menjelaskan kurangnya ketersediaan bahan pokok di Kota Padang karena kondisi kota itu hanya 30 persen yang dapat dimanfaatkan sedangkan 70 persen merupakan hutan.

Untuk itu kami mengundang beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat serta pemangku kepentingan guna berkoordinasi agar dapat mengantisipasi kurangnya pangan di Kota Padang, ujarnya saat rapat Koordinasi TPID kota Padang.

Saat ini TPID Kota Padang bekerja sama dengan empat kabupaten kota guna menjaga ketersediaan pangan di Kota padang.

Ia berharap ketersediaan bahan pangan di Kota Padang selalu stabil sehingga inflasi menjadi stabil.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sumatera Barat (Sumbar), Syafrudin menyampaikan pemerintah Sumbar bersama beberapa kabupaten/kota di Sumbar melalui TPID-nya akan terus memantau harga di pasar agar bisa mengetahui harganya.

Saat ini kami meminta BPS agar menghitung kembali berapa kebutuhan pangan masyarakat Sumbar terutama kota Padang yang yang merupakan kota pendidikan dan perdagangan yang tentu didatangai oleh warga di luar Kota Padang. (*)