Hengki Ardiles: Terima Apapun Keputusan Pelatih

id Semen Padang FC, Hengki Ardiles, Nil Maizar

Padang, (Antara Sumbar) - Kapten Skuad Semen Padang FC, Hengki Ardiles mengatakan akan menerima apapun yang menjadi keputusan pelatihnya, mengingat Nil Maizar menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia.

"Setiap pelatih, siapapun itu pasti berkeinginan melatih Timnas, karena melatih Timnas merupakan pencapaian tertinggi bagi seorang pelatih," katanya di Padang, Rabu.

Menurutnya, Nil Maizar merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani di tim. Penampilan tim yang konsisten dan cukup menjanjikan sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tidak lepas dari tangan dingin sosok kharismatik itu, ujarnya.

"Ia orang yang membentuk kerangka tim ini sampai kami mampu menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan," ucapnya.

Ia mengatakan selama ini yang menjadi ujung tombak tim ini adalah pelatih, jika nantinya Nil Maizar mengambil kesempatan ke Timnas maka hal ini sangat berdampak sekali pada kami.

"Pengaruh terhadap tim tentu ada. Untuk saya pribadi, tentu sangat kehilangan karena saya sudah cukup lama mengenal coach Nil dan dia juga sudah mengenal karakter saya," katanya melanjutkan.

Ia mengakui, apabila nanti PSSI memilih Nilmaizar dan manajemen melepasnya, siapapun nantinya yang akan memegang tim akan memerlukan waktu untuk adaptasi dengan kondisi tim.

"Namun bagaimanapun, saya sebagai pemain pasti akan menerima siapapun nanti yang ditunjuk sebagai pelatih kepala sebagai pengganti coach Nil," ujarnya. (*)