Panitia IGC Siapkan Penghargaan Pemain Terbaik

id Panitia irman gusman cup

Padang, (Antara Sumbar) - Panitia Pelaksana Irman Gusman Cup (IGC) 2016, turnamen sepak bola antar Kecamatan se-Sumatera Barat ini akan memberikan penghargaan bagi pemain terbaik sebagai tanda prestasi atlet persepakbolaan

."Penghargaan ini akan diberikan untuk setiap kategori, ada tujuh kategori yang didata saat ini untuk menerima penghargaan tersebut," kata Wakil Ketua Panitia IGC 2016, Nofrialdi Nofi Sastera di Padang, Jumat.

Ia menambahkan ketujuh kategori tersebut terdiri dari pencetak gol terbanyak, kiper terbaik, pemain belakang terbaik, pemain depan terbaik, pemain terbaik, dan pemain muda terbaik.

"Setiap kategori ini masih kami akumulasikan hingga ditentukan siapa yang akan menang dalam turnamen ini, namun telah kami buat daftar nominasi dari " ujarnya.

Ia melanjutkan pada kategori pencetak gol terbanyak saat ini ada tiga nominasi yang berhasil dihimpun dari pertandingan delapan besar yakni ada Risky Hisnul dari Koto tangah dengan 12 gol, dibawahnya menyusul M.Aldy dan Widianto dari Payahkumbuh Barat berhasil mencetak masing-masing 10 dan 8 gol.

Selain itu, penghargaan juga ditujukan untuk media yang telah berpartisipasi dalam menuliskan berita dan pengambilan gambar.

"Ada empat kategori untuk media dalam memberian penghargaan ini meliputi penulisan dan gambar," lanjutnya.

Ia menjelaskan untuk pengahargaan pihaknya memberikan setiap kategori dengan piala, piagam dan juga uang dengan nominal Rp2 juta.

Sementara itu, saat ini tengah berlangsung semi final yang berlangsung di Lapangan PSTS Tabing dengan emapt tim yang bertanding yakni, Koto Tangah mehadapi Koto VII, sementara partai kedua pertandingan ada Kecamatan Kampung Dalam melawan Payahkumbuh Barat.

Bagi pemenang dari setiap pertandingan akan masuk pada final pada 22 Mei 2016 di Stadion H.Agus Salim, Padang.