Kantor Bupati Solok Selatan Kemalingan Saat Apel

id Kantor Bupati Solok Selatan

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bagian Hukum Sekretariat Kantor Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, dimasuki maling saat apel pagi dan pelaku berhasil membawa dua unit telepon genggam serta uang tunai milik staf, Rabu.

Salah seorang korban Revi Restianti di Padang Aro, Rabu, mengatakan ia kehilangan dua unit telepon genggam merek Samsung Galaxy dengan harga Rp2,5 juta dan Rp2,7 juta serta uang tunai Rp350 ribu.

"Uang beserta telepon genggam ditaruh di dalam tas dan diletakkan di meja saat apel pagi dan setelah selesai apel saat tas dicek uang beserta handphone sudah tidak ada lagi," katanya.

Sementara itu korban lainnya Intan PS mengatakan ia kehilangan uang Rp250 ribu di dalam dompet dan disimpan di dalam tas.

"Setelah selesai apel pagi tas saya berpindah dari tempat semula dan saat dicek uang dalam dompet sudah tidak ada tetapi handphone masih ada," katanya.

Satu orang lagi staf bagian hukum yang kehilangan saat apel pagi, yaitu Desi Novita Sari yang kehilangan uang Rp140 ribu.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setdakab Solok Selatan Yulharnis mengatakan apel pagi dilaksanakan sekitar pukul 08.05 WIB dan setelah selesai beberapa stafnya mengaku sudah kehilangan barang serta uang tunai.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke polisi untuk diselidiki dan berharap pelaku bisa segera ditangkap," katanya.

Dia mengatakan biasanya staf juga biasa meninggalkan tas beserta barang berharga seperti hanphone di dalam ruangan saat apel.

"Biasanya kan juga seperti itu tetapi baru sekarang yang kehilangan," katanya.

Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil melalui Kapolsek Sangir Iptu Norman mengatakan pihaknya sudah menurunkan anggota ke lokasi kejadian untuk peyelidikan pencurian tersebut.

"Kami sudah turunkan anggota ke sana dan tunggu hasil pengembangannya karena sekarang masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi," katanya. (*)