JK Masih Tunggu Jadwal Tutup Munas Golkar

id Jusuf Kalla, Munas Golkar

JK Masih Tunggu Jadwal Tutup Munas Golkar

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla masih menunggu jadwal dari panitia untuk menutup Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Bali yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada Senin.

"Sedang menunggu mereka tutup karena prosesnya bisa lama, saya kan diundang untuk menutup," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin.

Dari laporan jurnalis Antara di Bali, saat ini Munaslub Golkar tengah mendengarkan pandangan umum dari 34 ketua Dewan Pegurus Daerah (DPD) Golkar.

Dalam kesempatan yang sama, JK juga menegaskan bahwa dirinya mendukung siapapun yang akan menjadi ketua umum Golkar berikutnya, selama mengikuti proses demokrasi yang baik.

JK juga membantah bahwa dirinya melakukan suatu manuver untuk memenangkan satu calon tertentu untuk menjadi ketua umum Golkar yang baru.

"Saya ada di Jakarta, bagaimana manuvernya?" kata dia.

Munaslub Partai Golkar telah dibuka Sabtu (14/5) malam oleh Presiden Joko Widodo.

Masing-masing kandidat calon ketua umum Golkar telah memperoleh nomor urut, antara lain Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto (nomor 2), Airlangga Hartarto (nomor 3), Mahyudin (nomor 4), Priyo Budi Santoso (nomor 5), Aziz Syamsuddin (nomor 6), Indra Bambang Utoyo (nomor 7), dan Syahrul Yasin Limpo (nomor 8). (*)