Iluni SMPN 2 Padang Sumbang Aspirasi Membangun Daerah

id Iluni SMPN 2 Padang, Sumbar

Padang, (AntaraSumbar) - Ikatan Alumi (Iluni) SMP 2 Negeri Padang akan sumbang aspirasi dalam rangka pembangunan daerah Sumatera Barat (Sumbar) ke depannya.

Ketua panitia Iluni SMP 2 Negeri Padang, Hendra Irwan Rahim di Padang, Senin, mengatakan pihaknya akan memberikan beberapa pokok pikiran kepada pemerintahan Sumbar, dalam ini langsung akan menyerahkan kepada Gubernur Sumbar.

"Pemberian pokok pikiran ini juga terangkum dalam reuni akbar yang dimulai dari angkatan 1955 hingga angkatan terakhir lulus," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pokok pikiran yang akan diberikan tersebut nantinya berkaitan dengan bidang pendidikan, pariwisata dan juga bidang lainnya.

"Kami akan menyumbangkan pokok pikiran kami para alumni tujuannya untuk kemajuan Sumatera Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, semua keputusan ada berada pada tangan Gubernur apa akan mendengarkan aspirasi atau tidak, namun pihaknya sangat berharap beberapa pokok pikiran tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan.

Menurutnya, pada reuni akbar nantinya kurang lebih 1.000 orang alumni dari berbagai angkatan akan datang dan akan bersilaturahim dengan sekolah tempat dulu mereka menimba ilmu.

Ia menambahkan, reuni ini akan diselenggarakan pada 7 hingga 8 Mei 2016 di Padang. Selain itu kegiatan sosial lainnya juga akan dilakukan pada rangkain acara tersebut, seperti pemberian penghargaan terhadap para guru yang telah mengabdi selama ini di sekolah tersebut. (*)