Keperawatan Unand Adakan Dies Natalis Selama Sebulan

id Keperawatan Unand

Padang, (Antara) - Fakultas Keperawatan Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, akan mengadakan kegiatan peringatan ulang tahun atau Dies Natalis XVII selama sebulan penuh.

"Kegiatan dies natalis Keperawatan akan dimulai dengan pengabdian masyarakat pada akhir April 2016," kata Kepala Humas Unand, Eriyanty di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan kegiatan yang akan mengisi Dies Natalis tersebut yakni lomba karya tulis ilmiah, poster ilmiah, jalan sehat massal dan malam temu alumni yang akan dihelat rentang 6 hingga 7 Mei 2016.

Kemudian pada tanggal 8 Mei 2016 diadakan seminar nasional dengan tema Keperawatan.

Pada keesokan harinya diadakan rapat terbuka senat Fakultas sekaligus puncak perayaan Dies Natalis Keperawatan.

Kemudian rentang waktu tanggal 9 hingga 26 Mei 2016 akan diadakan lomba tenis meja, festival menyanyi, donor darah, dan panggung kesenian mahasiswa, kata dia.

"Kegiatan Keperawatan ini akan dipusatkan di Kampus Unand Limau Manis Padang," tambahnya.

Dia menyebutkan bahwa bagi peserta yang ingin ikut kegiatan tersebut sudah dapat melaporkan dan mendaftar langsung di sekretariat panitia.

Selanjutnya, ujar dia akan diserahkan pada fakultas yang bersangkutan.

Sementara itu salah satu lulusan mahasiswa Unand, Zulkifli menyarankan agar dalam kegiatan Dies Natalis suatu fakultas dibarengi dengan kegiatan yang membangun masyarakat.

Sebagai contoh menampilkan hasil penelitian yang skala laboratorium namun saat dies natalis dibuka dan diaplikasikan kepada masyarakat.

Meski ini belum tentu berhasil namun hal ini dapat menjadi pengukur keberhasilan dosen dan mahasiswa menciptakan inovasi, ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar