Edi/Gloria Ingin Perbaiki Penampilan pada Kejuaraan Asia

id Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

Edi/Gloria Ingin Perbaiki Penampilan pada Kejuaraan Asia

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (AntaraSumbar) - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja ingin memperbaiki penampilan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016.

"Ini adalah kejuaraan Asia kedua kami setelah kejuaraan yang sama pada 2013. Kami akan berjuang semaksimal mungkin dan berharap hasil yang membanggakan," ujar Edi di Wuhan, Tiongkok, dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Senin.

Edi/Gloria merupakan satu dari empat pasangan atlet ganda campuran Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 yang digelar di Wuhan pada Selasa (26/4) hingga Minggu (1/5).

Tiga pasangan lain adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Edi/Gloria akan menghadapi wakil Mesir Mohd Naser Mansour Nayef/Mazahreh Leina Fehmi pada turnamen berhadiah 200 ribu dolar AS itu.

Kejuaraan Asia 2016 merupakan rangkaian turnamen yang diikuti pasangan peringkat 20 dunia itu setelah Singapura Terbuka 2016 dan China Masters 2016.

"Kami sedang kehilangan kepercayaan diri sehingga mempengaruhi penampilan kami. Tapi, kami selalu berusaha sekuat tenaga untuk dapat membanggakan bangsa dan negara," ujar Edi tentang penampilannya pada China Masters.

Pada China Masters 2016, Edi/Gloria kalah pada pertandingan putaran pertama dari pasangan Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan 21-10, 19-21, 14-21. (*)