Luciano Ditargetkan Rebut Poin Lawan Semen Padang

id Torabika Soccer Championship, PSM Makassar, Semen Padang

Makassar, (AntaraSumbar) - Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro ditargetkan merebut poin bagi timnya saat menghadapi Semen Padang pada laga perdana kompetisi sepak bola Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, 29 April.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat, mengatakan target mencuri poin di kandang lawan juga sudah menjadi komitmen dari CEO PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) Munafri Arifuddin terkait laga perdana nanti.

"CEO PSM meminta tim pelatih untuk fokus menghadapi laga ini. Jika ternyata tidak mampu mencuri poin maka manajemen siap melakukan evaluasi terhadap komposisi pelatih," katanya.

Ia menjelaskan, tuntutan atas kinerja tim pelatih memang cukup beralasan. Sebab mulai dari persiapan hingga perekrutan pemain juga sudah dilaksanakan secara baik oleh manajemen.

Evaluasi ini juga tidak lepas dari hasil yang belum menjanjikan yang telah dipersembahkan Pelatih Luciano Leandro pada sejumlah pertandingan uji coba.

Salah satu yang paliing menjadi sorotan, kata dia, tentu saja kegagalan di turnamen Trofeo Persija serta kekalahan di kandang sendiri dari Persipura Jayapura pada turnamen segitiga yang dilaksanakan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 17-19 April 2016.

"Kita sudah menyiapkan pemain sesuai yang diharapkan pelatih Luciano. Kami tentunya berharap ada pembuktian dari tim pelatih pada pertandingan nanti," jelasnya.

Menghadapi laga perdana, tim Juku Eja rencananya akan bertolak ke Padang, Sumatera Barat pada 27 April 2016. Selanjutnya akan kembali ke Makassar pada 30 April 2016.

Tim PSM Makassar akan didampingi pelatih Luciano Leandro dan dua asisten pelatih. Seluruh pemain yang diturunkan diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus merebut hasil terbaik pada lada pertama tersebut.

"Intinya kita ingin membawa pulang poin dari kandang Semen Padang. Jadi jika ternyata gagal dalam pertandingan maka manajemen akan siap melakukan evaluasi," ujarnya. (*)