Tersangka Narkoba Jaringan Internasional Tewas Tertembak

id Tersangka Narkoba

Jakarta, (Antara) - Seorang tersangka kasus narkoba jaringan Tiongkok - Hongkong tewas tertembak petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) saat pengerebekan di Cakung, Jakarta, Kamis (21/4) sore.

"Tersangka berinisial Jun seorang laki-laki tewas tertembak petugas BNN ditempat kejadian di perumahan Cakung dan disita ratusan ribu ekstasi," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya BNN menangkap seorang laki-laki warga negara (WN) Taiwan berinisial LWS terkait kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 2.460 gram.

Terungkapnya kasus ini berkat kerja sama dengan petugas Bea dan Cukai Halim Perdana Kusuma yang mencurigai adanya paket dari luar negeri yang dialamatkan kepada seseorang di Jalan Marsekal Surya Dharma, Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan paket tersebut berisi UPS yang di dalamnya terdapat dua set peralatan minum teh yang berisi sabu-sabu seberat 2.460 gram.

BNN juga berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu milik jaringan Malaysia - Indonesia di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada tanggal 4 April 2016, petugas melakukan pengejaran terhadap seorang kurir yang membawa sabu dari Malaysia dengan tujuan Samarinda.

Dengan menggunakan jalur Tarakan - Tanjung Selor - Samarinda. Saat si target melintasi kawasan Gunung Tabur, Berau petugas BNN berhasil mengamankan kurir yang diketahui berinisial HEN (31). (*)