Struktur Inti Forum Kota Sehat Terbentuk

id Forum Kota Sehat, Padang Panjang

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Struktur inti Forum Kota Sehat Padang Panjang periode 2016 hingga 2019 sudah terbentuk untuk mendukung kegiatan kesehatan di daerah itu.

Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Padang Panjang, Elza Marta Lena didampingi Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Padang Panjang, Novrida Yuliza di Padang Panjang, Senin (18/4) menyebutkan, kepengurusan inti itu terbentuk setelah adanya musyawarah bersama.

"Dari keputusan rapat, ada tiga orang kepengurusan inti yang sudah mulai terbentuk," katanya.

Ia menjelaskan tiga orang kepengurusan inti itu yakni ketua, Sekretrais dan Bendahara. Tiga orang itu berasal dari masyarakat dan organisasi profesi.

"Ketua terpilih Joni Saputra dari masyarakat, Sekretaris Roni Afdinal dari organisasi profesi dan Bendahara Rika Rosa yang juga dari organisasi profesi," ujarnya.

Setelah adanya kepengurusan inti terbentuk, maka selanjutnya tambah dia akan dilaksanakan pembentukan tiga bidang yang ada pada forum kota sehat tersebut.

"Bidang yang akan dibentuk itu yakni pemberdayaan masyarakat, advokasi publikasi, bidang pencatatan dan pelaporan," kata dia.

Setiap bidang akan di isi oleh anggota forum yang berjumlah 18 orang. "Untuk jumlahnya empat sampai lima orang sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Setelah pembentukan bidang selelsai, maka forum menunggu Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Padang Panjang dalam waktu dekat ini.

"Direncanakan Mei 2016 ini, begitu SK Keluar langsung dilaksanakan pelantikan yang direncanakan juga oleh Wali Kota," ujarnya.

Masyarakat Padang Panjang, Rusdi mendukung terbentuknya pengurus dari forum kota sehat untuk membantu program pemerintah di bidang kesehatan tersebut.

"Forum Kota Sehat harus ada di Padang Panjang untuk menyukseskan program kesehatan," tambahnya. (*)