Pemkot Rilis Jadwal Kedatangan Presiden di Padang

id Jadwal Kedatangan Presiden

Padang, (Antara) - Pemerintah Kota Padang (Pemkot) merilis jadwal kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke ibu kota provinsi Sumatera Barat tersebut dalam rangka membuka kegiatan Sail Komodo, Selasa 12 April 2016.

"Jika tidak ada aral melintang Presiden akan hadir di Padang dan akan melakukan beberapa kegiatan," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad, di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan bila tidak ada halangan pada Senin 11 April 2016 malam Presiden akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau.

Kemudian setelah itu Presiden direncanakan menginap di Wisma PT Semen Padang, Indarung hingga pagi Selasa (12/4) akan membuka kegiatan MNEK atau Sail Komodo di Makodam Lantamal II Teluk Bayur.

Kemudian pada siang hari selepas Zuhur, Presiden akan meresmikan Prasasti Tugu Perdamaian di Pantai Muaro Lasak sebelum setelah itu langsung kembali bertolak ke Jakarta, imbuhnya.

"Untuk mempersiapkan ini kami akan mengolaborasikan kebudayaan dan pariwisata dalam menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut," katanya.

Dalam hal ini tambah dia, pihaknya akan memberikan penyambutan saat kedatangan Presiden di bandara dan tempat penginapan dengan Tari Pasambahan dan Galombang.

Kemudian pertunjukkan beberapa kesenian saat pembukaan Sail Komodo.

Dan menunjukkan keindahan kota Padang terutama pantai Muaro Lasak yang baru saja dibersihkan dan direnovasi, ujarnya.

"Ini masih merupakan jadwal yang telah disusun tim panitia, terkait kepastian hadirnya masih menunggu informasi dari keprotokolan Presiden," ucapnya.

Sementara itu salah satu warga Teguh Budi berharap kedatangan Presiden Jokowi dibarengi dengan peninjauan kota secara keseluruhan oleh Presiden.

Menurutnya meski hanya satu hari setidaknya Presiden sudah bisa mengetahui potensi yang dimiliki masyarakat Padang.

Dengan begitu akan tahu arah perkembangan yang diperuntukkan untuk kota tersebut ke depan, ucapnya. (*)