Kadin Tanah Datar Diminta Tumbuhkan Lapangan Usaha

id Kadin Tanah Datar, Lapangan Usaha

Batusangkar, (AntaraSumpah) - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengharapkan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) daerah itu sebagai salah satu organisasi pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Kami mengharapkan organisasi Kadin dapat membuka lapangan usaha seluas-luasnya sehingga mampu menurunkan angka kemiskinan di Tanah Datar, katanya di Batusangkar, Rabu.

Ia menyebut persoalan kemiskinan dan pengangguran masih menghantui dan menjadi momok bagi pemerintah daerah.

Untuk itu, Kadin sebagai mitra pemerintah hendaknya dapat melakukan upaya dan terobosan meminimalisir tingkat kemiskinan dan pengangguran tersebut, sebutnya.

Ia juga mengharapkan Kadin bisa menciptakan peluang usaha lain dalam mendongkrak perekonomian Tanah Datar, bukan lagi mengharapkan peluang usaha dari pemerintah saja.

Kami membutuhkan Kadin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Datar, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Tanah Datar Rina Aziz mengatakan pihaknya akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Organisasi Kadin tidak bisa berdiri sendiri, dunia usaha yang digeluti ini bersendikan aturan perundang-undangan, Kadin bukan oposisi dengan pemerintah tapi sebagai organisasi yang mendorong pemerintah di bidang ekonomi, ujarnya.

Ke depan, sebutnya, Kadin akan lebih giat lagi dalam mendorong pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan dalam upaya peningkatan ekonomi daerah. (*)