Wawako Padang Apresiasi Kinerja Camat Satu-Satunya Wanita

id Wawako Padang apresiasi kinerja camat wanita

Padang, (AntaraSumbar) - Wakil Wali (Wawako) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Emzalmi mengapresiasi kinerja dari Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri sebagai satu-satunya pimpinan kecamatan wanita di daerah tersebut.

"Meski baru menjabat satu bulan, proses adaptasi dan hubungan dengan warga telah dilakukan dengan baik oleh Camat Kuranji tersebut," kata Emzalmi, di Padang, Sabtu.

Menurutnya Rachmadeny telah bekerja dengan baik dalam membina hubungan baik antara pejabat di kecamatan dan masyarakat.

Hal ini, ujar dia menjadi pencapaian tersendiri di tengah wilayah kecamatan yang memiliki karakteristik dan budaya yang berbeda seperti di Kuranji.

Selain itu beberapa program yang dicanangkan oleh camat baru tersebut sebagian besar bisa diterima masyarakat, tambahnya.

"Rachmadeny mengikuti kesuksesan camat wanita lain yang sebelumnya memegang jabatan yakni Salisma," katanya.

Dia menyebutkan sebelum Rachmadeny, Kuranji dipimpin oleh Camat yang juga wanita yakni Salisma.

Salah satu prestasi yang berhasil dilakukan Salisma selama satu setengah tahun menjabat yakni lahan jalur dua jalan By Pass di sekitar Kuranji.

"Kedua wanita yang menjabat camat tersebut merupakan salah satu srikandi di kota Padang yang ikut serta membangun daerahnya," ujarnya.

Sementara itu salah satu warga di Kuranji, Gusri Yanti berharap agar camat baru dapat memajukan program pertanian di daerah tersebut.

Menurutnya sebagian besar penduduk di Kuranji saat ini merupakan petani dan pedagang, merintis suatu koperasi bersama dapat menjadi salah satu solusi kemajuan tersebut.

Disamping itu dia juga meminta agar camat turun langsung ke warga dan meninjau keadaan petani yang saat ini banyak mengalami kerugian akibat bencana beberapa waktu lalu. (*)