Bupati Tanah Datar Apresiasi LKBN Antara Berperan Majukan Daerah

id LKBN Antara, Bupati Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Apresiasi LKBN Antara Berperan Majukan Daerah

LKBN Antara. (Antara)

Batusangkar, (AntaraSumbar) - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengapresiasi keberadaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang berperan memajukan daerah.

"Kami mengapresiasi kehadiran LKBN Antara sebagai media kontrol dan mitra pemerintah daerah dalam menginformasikan berbagai potensi yang ada di daerah," katanya saat menerima kunjungan LKBN Antara Group Sumbar di Pagaruyung, Kamis.

Ia menyebut dukungan media adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam memberi semangat perubahan, serta kritik membangun untuk kemajuan daerah.

Tanpa media, daerah akan sangat jauh tertinggal dan masyarakat tidak mengetahui informasi yang berkembang, katanya.

Ia mengharapkan LKBN Antara harus lebih dan tetap mengedepankan independensi terkait pemberitaan serta terus berusaha meningkatkan kualitas pemberitaan.

LKBN Antara harus menjadi pelopor dalam melaksanakan pelayanan pendidikan publik di era globalisasi saat ini.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Herman Nasir menyampaikan saat ini pihaknya tengah mengembangkan produk Antara TV disamping berita online dan media cetak yang sudah berjalan selama ini.

Produk siaran Antara TV disiarkan melalui TV kabel yang tergabung dalam anggota Indonesian Cable TV Association (ICTA) dan yuotube sekaligus memperkaya penayangan konten lokal di televisi berjaringan hingga ke pelosok Indonesia, katanya.

Ia menyebut produk konten berita Antara TV sudah ditayangkan di 267 TV kabel di Indonesia, jumlahnya akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah anggota ICTA.

Antara TV memiliki konten berita hardnews dan produk feature yang semuanya mengangkat potensi daerah, menayangkan potensi wisata, perbaikan infrastruktur di daerah.

"Kami berharap bisa menjadi inspirasi dari konten-konten lokal yang dibutuhkan oleh rekan TV kabel di daerah," katanya.

LKBN Antara, ujarnya, sangat komitmen untuk melakukan sinergitas dengan TV kabel di Indonesia dalam memperkaya konten siaran lokal sehingga bisa memberikan informasi, edukasi, pencerahan dan menyajikan konten yang memang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia.

TV Kabel merupakan potensi besar untuk menyampaikan informasi pemerintah daerah dan dunia usaha kepada masyakat, khususnya yang tinggal di daerah yang tidak terjangkau siaran televisi nasional maupun swasta nasional yang ada, tambahnya.

Ia berharap Pemkab Tanah Datar dapat bekerjasama dalam produk Antara TV sehingga informasi pembangunan dan pemerintahan dapat diterima masyarakat di daerah itu. (*)