Pencuri Sepeda Motor di Masjid Sukarami Berhasil Dibekuk

id Pencuri Motor, Solok

Arosuka, (AntaraSumbar) - Kepolisian Resor Solok menangkap seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor di halaman Masjid Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, Kamis dini hari.

"Tersangka ditangkap petugas berkat laporan warga sekitar yang curiga dengan keberadaan tersangka yang saat itu tengah berada di halaman dalam Masjid Sukarami itu," kata Kasat Reskrim Polres Solok AKP Budi Satria, di Lubuk Selasih, Kamis.

Warga yang curiga dengan gerak gerik pelaku saat itu, katanya, lalu menghubungi petugas Polres Solok di Lubuk Selasih.

Sejumlah petugas Reskrim, ujarnya, lalu berhasil menangkap pelaku bernama Dito (19) yang nampak terkejut dengan kedatangan petugas dan warga sekitar.

Dari hasil interogasi dan pemeriksaan pelaku Dito saat itu, petugas mengamankan satu unit sepeda motor jenis bebek merek Vega R tanpa memiliki nomor polisi.

Tak hanya itu, tambahnya, dari tangan pelaku juga berhasil diamankan satu buah kunci leter T, yang diduga digunakan untuk membobol kunci sepeda motor hasil curiannya.

"Sejauh ini petugas masih terus mengembangkan penyelidikan guna mengungkap jaringan tersangka," sebutnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Polres Sijunjung, karena setelah dicek nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor yang didapat dari tangan pelaku, ternyata motor tersebut berasal dari daerah tersebut.

Selain itu, katanya, setelah dilakukan pengecekan, ternyata tidak ada laporan kehilangan yang diterima di wilayah hukum Polres Solok.

"Guna proses lebih lanjut saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Solok," ujarnya. (*)